Friday 7 April 2017

PENGALAMAN RAMBUT SETELAH BERHIJAB! KACAU!

Assalamualaikum!

Setelah setahun lebih gue pakai hijab, last 2 months gue ngerasain pengalaman paling menjengkelkan dalam hidup gue bisa dibilang gue ampir desperate karenanya, asli sedesperate itu..sampe tiap hari kerjaannya nonton tips merawat rambut kering ampe pernah pakein minyak goreng kerambut atau yang terparah adalah potong poni sendiri dan ngasal! Mending kaya dora, inituh bener2 pendek dan salah potong gitu loh jd ngejingkrak poninya T.T Sampe gue cerita ketemen2 deket gue dan orag2 like "what lo apain anjir tu rambut kok jd gituu" ada jg yang "yaudah sih li kan pake hijab ga keliatan" NO DUDE KUJUGA BUKAN BUAT ORG2 IMPRESSED KOK, gue mmg risih bgt demiAllah drdl kalo ngeliat rambut rusak atau bau2an gt. Ngeliat org aja gue risih apalagi terjadi pada diri gue sendiri?  SUPERSAD AFFFFFF!!!! Jadi kondisi rambut gue beberapa bulan terakhir adalah SANGAT KERING! Dan tidak pernah terjadi dalam hidup gue setelah 2010 akhir saat gue masih aktif-ktifnya taekwondo.Ohiya ga cuma kering tapi juga NGEMBANG! Gila serem abis gue gasanggup deskripsiinnya, ga puas disitu aja penderitaan gue paling nampol adalah 2 peristiwa itu HANYA TERJADI DIPONI GUE SAJA. Nahloh kan???

Okay sebelumnya gue ceritaiin background rambut gue dulu, jadi nyokap bokap gue itu keriting, dan opah omah gue dari bokap pun keriting layaknya orang sulawesi kebanyakan. Sementara nenek dr nyokap gue itu lurus dan andung gue itu bergelombang. Lahirlah gue dengan rambut yang lurus jatoh gitu... adek gue sendiri rambutnya keriting alus, bagus deh cuman gue suka manggil dia kibo aja karena.. why not?? lol. Btw, nyokap cerita dari kecil nenek gue suka pakein ramuan rahasia ke rambut gue ini yaitu lidah buaya dan kemiri. Alhamdullillah juga dari kecil gue gapernah kutuan. Sampo gue jg dari sd setelah zwitsal adalah pantene, lalu beralih ke dove. Btw gue termasuk anak yang banyak kegiatan dari kecil kaya les renang, taekwondo, paskibra, surfing alhasil bukan cuma badan doang yg gosong rambut gue pun gosong tp rambut gue tetep fine-fine aja cuma berubah warna jd merah sampai akhirnya malapetaka itu datang. Jadi watu gue semester 2 rambut gue panjang bgt ampir sepantat dan merah bgt dah kering dibagian bawahnya doang itu gue stress bgt sampe akhirnya gue mulai creambath kesalon dll. Sampai akhirnya gue letih dan memutuskan untuk memotong pendek rambut gue jadi sepundak dan mencat jd warna hitam dan gue ganti shampo jd sunsik kuning (really works on me pada saat itu). Btw rambut gue ini tergolong rambut yang sehat bgt karena rajin hair mask-an dirumah, sampe temen2 gue sering bgt muji (asli anaknya gasuka pujian) dan gue jg gapernah nyatok samsek hanya pakai jedai dari dulu.

Nahhhh! Pada akhirnya mulai november-desember 2015 gue pakai hijab dan berhijrah (alhamdullillah) disinilah masa2 males ngerawat rambut gue datang dan parah bgt asli gue jd pemalas bgt. Awal-awal make hijab masih fine karena gue inget bgt waktu nonton tame impala itu gue dr kantor ujan2an, terus nonton konser terus pas acara selesai temen gue dan gue pun nginep kalo gasalah dan dia bilang "li kok badai bgt rambut lo" "lahiya??" gue cuman ngakak "padahal abis naik motor pake helm nntn konser dll". dan gue cuma ngakak dan anggap angin lalu karena gue anaknya ga doyan compliments gt si emg jadi ya.. yaudah. wkwkwkw.

Akhirnya masa2 kemalasan itu datang, gue jadi jarang sampoan! Gapernah hairmask samsek T.T bahkan saking capeknya kerja, gue suka tidur dengan membiarkan kunciran gue masih mengikat kenceng rambut gue gitu aja:" bego kan! Ohiyaa difase ini sampo gue udah ganti jd tresseme. Dan... Tiba-tiba gue mulai sadar karena itu rambut bener2 yg rusak parah bgt kaya vokalis band rock gt T.T akhirnya gue mulai bebenah diri dengan kalapnya gue ke foodhall, superindo gtgt buat nyari haircare2 gue jaman dulu buat ngebenerin rambut gue! Akhirnya alhamdullillah mulai keliatan sih hasilnnya jadi ga ngejingkrak, rambut gue jd turun lagi:")

Jadi gue mau share kekalian produk apa aja yang gue beli dan apa yang bener-bener bekerja digue yah!


Okay dimulai dari sampo gue masih pake tresseme yang nti hairfall tapi gue jg lagi nyoba sunsilk lagi btw yang kuning. Untuk tresseme itu yang gue suka adalah wanginya tahan lama bgt dan bikin alus sih gue masih stay pake ini. Terus disampingnya ada Loreal hairmask yang for damaged hair dan cultusia creambath ini gue emang beli karena mau nyoba-nyoba aja dan gue rasa gue gacocok sama keduanya karena malah bikin rambut gue ngembang bgt:") tp untuk loreal gue masih mau berusaha sih, karena sebenernya ini ngalusin bgt, cuman kayanya gue salah pemakaiannya gue ampir sampe ke kulit kepala sementara yang gue baca cara pakainya hanya diujung rambut.. hm gue memang selalu terlalu bersemangat. Ya mgkn next time gue pakenya bener-bener diujung rambutnya aja. Kalo cultusia kayanya its a no no deh.


Nah ini dia nih yang bikin rambut gue so much better bgt!
1. Loreal Extraordinary Oil, ini gue pake sebelum keramasan sih dari review yang gue baca itu dia berguna untuk menjaga minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala sebelum sampoan karena saat kita sampoan itu rambut kehilangan banyak bgt minyak alaminya dan itu yg bikin rambut cepet rapuh. Dia juga mengandung argan oil yang mmg bagus bgt untuk rambut! Coba lgsg digugel aja yah manfaat argan oil buat rambut :p  dan juga ini wanginya enak bgt gaes gaboong!

2. Makarizo Hair Fragnace, nah gue kan ga tiap hari keramasan nih, gue keramasan mgkn 2-3 hari sekali lah jadi ada saatnya dimana rambut gue mgkn akan tidak wangi dan kayanya gerah. Nah disaat itulah dewa penolong ini dibutuhkan! Bikin seger abis dan wanginya tahan seharian! Sukak bgt gemes.

3. Lucido Hair Vitamin Oil & Spray nah kalo ini gue pake ganti-gantian sih sama produk hair vitamin gue yg lain abis keramas setelah hampir kering like 90% kering lah. Hasilnya sama aja sih sama-sama bagus...



Makarizo Hair Energy Creambath, kalo ini sih produk lama gue dan emang bagus bgt bgt bgt sebagus itu sih gue make ini dari yang kemasan lama udah kaya dari SMA mgkn gue pake ini.


Nah kalo ini adalah Hair Creambath  & Hair Mask dari Makarizo & XL - Professionel, ada vitamin rambut juga dari ellips dan makarizo semuanya travel size karena mereka mmg untuk gue bawa kalo mau jalan2 :p

PS : gue emang serempong itu buat urusan rambut drdlu, ke sempu atau sekedar ke puncak aja gue bawa hair mask wkwkwkw. But it for my self karna gue ngelakuin ini bukan buat impressed anyone but me! :D

0 comments:

Post a Comment