Saturday 29 December 2012

Another Foodplaycation!

Hello hipstaaaa.. long time no chat ya hahaha. Jadi gini, lo disini masih bersama mahasiswi yang berusaha untuk mendapatkan IP bagus & tinggi yang mumpuni. Yap, masih sama gue, Liliany Octoria. Gue bukannya sombong atau gimana jadi jarang ngepost disini, tapi alasannya simple aja, gue lupa password Gmail gue:)

Oiya bloggiw, kemarin gue abis namatin Foodplaycation gue yang entah udah ke sesi keberapa loh hahahaha. Yap, berhubung ini udah akhir tahun & gue libur (walaupun cuman seminggu dan masuk-masuk mesti salaman sama UAS) nyokap bilang kalo kita harus refreshing. Sebenernya ini sedikit mendadak karena liburan ini seharusnya dilakukan saat liburan semester kemarin tapi gajadi karna adek gue sakit. Iya, malem itu disaat gue baru balik ngampus, dipertengahan Desember tiba-tiba nyokap gue nelfon & bilang :
Nyokap : "Un, kita harus ke Imigrasi besok ya kamu izin!"
Gue : "Loh, kenapa ma?"
Nyokap : "Kamu gimana sih ini passpor kamu rusak kelunturan air gabilang mama!" 
Gue : "Iya uni lupa bilang, terus kenapa mesti besok ngurusnya?"
Nyokap : "Loh gimanasih kamu kitakan mau liburan!"

aseli gue cengo karna gue bener-bener gangerti apa yang saat itu sedang terjadi

Nyokap : "Udah ya pokonya kamu besok langsung ke imigrasi jam 2 makanya kalo di BBM dibales"

tuuut.........tuuut tuuuuuuutttt

Akhirnya setelah melewati proses yang sangat ribet saat gue ngurus passpor ternyata passpornya baru jadi sekitar tanggal 29an:)

Lo tau apa? Tiket pesawat dengan Flight Number GA 824 itu terbang tanggal 26 Desember 2012. Iya, memang lucu sekali:)

Kenyataan bahwa gue seharusnya gabisa ikut pergi sama adik & nyokap gue itu buru-buru ditepis sama nyokap dengan ngomong ke Ketua Imigrasi Jakarta Timur disitu. Iya, emang gitu. Nyokap gue emang suka begini -------------> \m/. Keren, kalo ga gitu bukan nyokap gue namanya. Setelah blabliblu akhirnya passpor guepun jadi. & yak! Gue bisa liburan man teman!!!!!!!!!!!

Gue berangkat liburan dengan kondisi kaki yang terpelintir efek diet maksa dengan cara jalan sejauh 10km dari komplek:) Yang paling hebat adalah adik gue, Ayu R, yang paling unyu tapi bejat itu maksa. Maksa supaya gada yang namanya Taxi diliburan kita kali ini. Dia minta kita supaya bisa liburan layaknya Backpacker sejati. Terus akhirnya jalan-jalan naik apa li? Naik kereta & bus :)
Emang, emang biadab adek gue yang satu itu:) 

Supaya hemat, gue beli Singapore Tourist Pass yang 3 Daily Pass (kaya semacem kartu gitu buat turis supaya bisa naik MRT, LRT & Bus dengan mudah) yang harganya S$90 atau sama aja kaya Rp.747ribu. Yap, bersyukurlah karna adek gue nyaranin kita beli ini. Karna selain hemat, membantu program diet gue banget karna halte bus dari hotel gue itu kaya jarak dari Monas ke Kota Tua. Sedangkan jarak dari hotel ke stasiun MRT nya kaya dari Monas ke Mesjid Istiqlal :)

Baru nyampe langsung aja kita cabut ke hotel, istirahat 30menitan terus langsung hunting jajanan-jajanan unyu macem Roti Prata harganya cukup murah & mengenyangkan cuma S$1.80 terus juga Es Potong S$3.40. Abis jajan-jajan langsung deh program diet dimulai. Yap, jalan sampe halte Bus & langsung berangkat ke Singapore Science Center masuk kesini bisa dibilang cukup kurang memuaskan. Bayangin, dengan S$14 kita cuma disuguhin permainan yang level keasikanya masih kalah jauh sama Dragon City di Facebook. Padahan sebelumnya gue udah nge-warned adek gue "Apa asiknya sih kesini, kan udah pernah & cuman kaya Kidzania versi lebih luas doang". Tapi, namanya juga adek gue. Ngga pernah sekalipun nurutin kakanya yang satu ini:)

Abis dari sini kita cari makan, yaa kita makan. Yap, cuman buat makan bertiga aja abis S$31.40. Engga tau kenapa, semenjak ngekos, gue jadi lebih pengertian & lebih takut sama yang namanya "ngeluarin duit". Tiap mau ngeluarin duit gue lebih kaya "ih anjir......dengan duit segini gue bisa beli Bakso Item samping kosan gue selama seminggu atau bisa beli Nasi Bakarnya Mang berapa porsi ya...". Abis main & makan-makan akhirnya kita capek & cus ke hotel untuk memejamkan mata gue yang udah beler bgt ini. Malemnya gue bilang sama nyokap, "Ma, bangunin uni pagi ya! Jam 5! Pokonya pagi-pagi uni mau ke City Hall terus ke Maxwell Food Court!". Kenyataannya gimana li? Iya, gue bangun jam 10 pagi dibangunin nyokap pake Oyster Omellette karna doi udah jalan pagi duluan karna gue susah dibangunin pagi-paginya:)

Setelah sarapan, gue & 2 malaikat unyu gue langsung caw ke Sentosa. Foto-foto disana, terus nyokap langsung caw ke Capital Mall, doi mau hunting oleh-oleh & ninggalin gue & adik gue berduaan buat main di Universal Studio. Yap! Main kurang lebih 5jam non-stop disana & gue masih belum puas sama sekali. Engga tau, engga tau kenapa adik gue pulang dengan muka yang riang & bahagia layaknya Tasya abis bertamasya berkeliling kota.... sementara gue? Mungkin karna gue berdua mesti bayar S$158 buat main di Universal Studionya. Engga ngerti, biarpun nyokap yang bayarin, hati gue yang emang naluri padang sejati ini masih aja berkeluh kesah, ngedumel sendiri ngebayangin berapa mangkok Mie Ayam kantek yang bakal gue dapet dengan uang segitu banyaknya:')

Abis dari USS dan gue masih dengan gemeruluh hati yang berkeluh kesah, adik gue ngajakin ke Esplanade buat makan malem. Yap! Emosi. Dengan kondisi kaki yang kurang sehat, badan yang masih remuk-remuk abis main, & hati gue yang masih tersayat-sayat after ngebuang-buang duit segitu, gue masih dipaksa jalan & keliling buat makan malem doang. Namun, ya gimana. Nyokap tetep aja dengerin omongan adik gue doang:)

Setelah makan malem ditemenin indahnya pemandangan Marina di Singapore Flyer Dining, gue akhirnya pulang juga :')

Langsung ngerendem kaki di air panas & rasanya kaya gapengen malem itu berakhir dengan cepatnya. Kaya dapet IP 3,9 disaat temen-temen seangkatan lo rata-rata cuma dapet 2,8. Heaven in earth banget. Rasanya pengen gue cumbu satu-satu tiap gemericik air panas yang nyentuh kaki gue saat itu :')


Hari berikutnya kemana? Kemana lagi kalo bukan ke Merlion. Si patung singa yang unyu ini emang selalu jadi most wanted banget buat nemenin putu-putu kalo lagi disini. Tapi lo tau apa? Batre kamera gue abis dan lupa beli karna baru sadar abis pas baru sampe di lokasi :) Di deket Merlion gue nemu gedung Standard Chartered. Abis dari merlion, kita makan siang di Little India. Abis itu check-out dan langsung cabut ke Changi International Airport. Nyampe bandara sekitar jam 5 sorean & dapet Taxi dengan Supir yang gue rasa lagi sakit hati karna gajinya abis dipotong. Iya bener, doi gila bgt. Ngedumel sendiri. Ngebut. & gokilnya sering bgt nabrakin dashboard ke polisi tidur. Duh.......


Capek! Iya capek hati gue kenapa udah gede gini belom punya gandengan lagi? Goodnight Bloggers:)



0 comments:

Post a Comment